EKSPLORASI SAMUDRO

1000 Tips-Cara Menghilangkan Jerawat



Wajah adalah salah satu harta yang paling berharga mungkin buat sebagian manusia. Bagaimana tidak,wajah yang jelek hanya sering sebagai hinaan atau ejekan,sedangkan wajah yang cantik atau tampan akan selalu jadi pujaan.

Apalagi jika kita ingin memperoleh pacar,tentu anda akan mempersiapkan wajah anda agar enak dilihat oleh seseorang yang kamu inginkan tersebut. Jika saja wajah kamu tersebut penuh dengan jerawar,orang pun akan malas untuk menjadi pacarnya. Jangan sampai wajah anda menjadi sarang jerawat,kenapa begitu? Selain jerawat itu menyiksa kita karena sakitnya ,jerawat juga membuat kita jauh dengan orang yang kita cintai.

Apalagi jika seorang anak remaja,wah itu mah jerawat ada dimana mana. Soalnya masih dalam masa pubertas dan hormon nya sedang tinggi tingginya (itu kata dokter saya). Lalu bagaimana cara menghilangkan jerawat dimuka ataupun cara mencegah jerawat dimuka? Jika kamu lihat di judul,saya akan memberikan 1000 cara menghilangkan jerawat,sebenarnya saya tidak akan memberikan tips sebanyak itu,angka itu hanyalah sebuah simbol bahwa cara menghilangkan jerawat itu sangat banyak sekali caranya dan jerawat itu tidak mungkin tidak hilang dari wajah kita serta saya membuat angka seperti itu untuk menarik perhatian anda untuk melihat dan menyaksikan artikel dari saya ini. Baik kita lanjutkan tips menghilangkan jerawat dimuka dan cara mencegah jerawat dimuka:


1. Cucilah muka ketika muka anda terasa berminyak dan kotor

Cara menghilangkan jerawat di muka dengan cara ini lumayan ampuh. Di kebanyakan tips disebutkan untuk mencuci muka 2 kali sehari. Sebenarnya itu kurang tepat,karena dimana muka kita terasa kotor dan berminyak disitulah kita harus mencuci muka agar debu dan kotoran tersebut tidak sempat masuk kedalam pori pori kulit yang biasanya sebagai penyebab jerawat. Contoh: karena saya masih sekolah,setiap hari saya membawa sebuah handuk kecil dan sabun pencuci muka ke sekolah untuk menghilangkan jerawat di muka. saya biasanya mencuci muka saat jam 9 pagi,jam 12 siang (saat jam tersebut muka saya sudah mengeluarkan minyak) dan terakhir jam 3 sore (karena saya pulang naik angkot,dan banyak debu,kotoran serta asap kendaraan.

2. Makan Buah Dan Sayur
buah dan sayur sangat memiliki banyak vitamin yang baik untuk tubuh serta kulit kita.

3. Minum Banyak Air Putih
cairan yang masuk dalam tubuh akan membuang semua racun yang ada didalam tubuh kita.


4. Minum Banyak Air Putih Sehabis Bangun Tidur
Cara Menghilangkan jerawat dengan cara ini adalah yang paling manjur menurut saya.saat tidur cairan tubuh kita banyak berkurang,dan kita harus mengisinya kembali. Dan juga sama seperti hal diatas,cairan yang masuk dalam tubuh akan membuang semua racun yang ada didalam tubuh kita.

5. Jangan gunakan sembarangan Obat jerawat
menggunakan sembarangan obat jerawat justru adalah hal yang paling berbahaya. Mengapa? Karena tidak semua obat jerawat cocok dengan kulit dan muka kita,malah jika tidak sesuai akan timbul iritasi dimuka kita

6. Jangan Memecahkan,menyentuh,dan memegang jerawat anda
Cara Menghilangkan Jerawat-Jangan Pencet Jerawat
Jangan Memecahkan Jerawat !
inilah cara yang paling berbahaya. Tidak betah memang melihat jerawat dimuka,bahkan anda gemas untuk memegang dan memecahkannya. Itu adalah hal yang tidak baik. Biarkan jerawat mengerucut sendiri hingga benar benar kering jerawat tersebut.

7. Jangan terlalu sering memegang muka anda
tangan anda belum pasti bersih selalu. Banyak kuman dan kotoran ditangan anda. Jika tangan tersebut menyentuh muka,justru akan memeperbanyak kotoran dimuka dan memperbesar terjadinya penyebab jerawat. Jika anda memang ingin mengusap dan menyentuh muka anda,gunakan sapu tangan atau handuk kecil. Jangan langsung sentuh dengan tangan. ya itu adalah tips dan cara menghilangkan jerawat menurut saya.

8. Cuci Poni Rambut anda dengan sabun atau sampo
rambut juga salah satu penyebab jerawat. Karena di rambut banyak sekali debu dan kotoran. Cucilah rambut anda pada siang hari,atau setelah anda selesai beraktivitas. Saya sarankan sih siang hari. Cuci rambut secara keseluruhan atau utamakan poni rambut anda,bersihkan hingga ujung ujung poni rambut anda. Karena biasanya di poni lah debut dan kotoran banyak menyebabkan jerawat.

9. Gunakan Kosmetik Yang Tidak Banyak Mengandung Minyak
ini adalah salah satu tips dan cara mencegah jerawat.minyak adalah salah satu faktor terbesar penyebab jerawat. Karena debu dan kotoran akan menempel di minyak tersebut dan dengan mudah debu serta kotoran masuk kedalam pori pori kulit untuk menyebabkan jerawat


10. Banyak berolahraga
lihatlah atlit atlit professional,adakah diantara wajah mereka yang berjerawat? Kalau ada pun hanya 1-2 jerawat saja yang timbul. Kenapa saya bilang banyak berolah raga? Dengan banyak berolah raga semua racun,bakteri,dan kotoran ditubuh akan keluar melalui keringat di tubuh kita

11. Cuci Muka setelah berolahraga
saat berolahraga semua keringat keluar dan racun tubuh pun keluar. Tapi jika anda idak segera mencuci muka anda setelah berolahraga keringat keringat tadi akan segera menyimpan debu dan kototran lagi. Jika anda mau,cuci juga poni anda sesudah berolahraga karena poni anda menyimpan banyak bekas keringat serta kotoran.


12. Keringkan Wajah Anda Sehabis Mandi Atau Cuci Muka
keringkan secara benar wajah anda setelah mandi ataupun cuci muka dengan handuk hingga benar benar kering. Karena bakteri penyebab jerawat juga sangat suka dengan tempat lembab

13. Tidur yang cukup pada malam hari
lakukanlah tips dan cara menghilangkan jerawat satu ini.tidurlah minimal 8 jam saat malam hari. Hal ini dilakukan agar meremajakan kulit wajah anda

14. Cuci muka sebelum tidur dengan air hangat
hal ini juga harus dilakukan agar wajah anda tetap terawat selama anda tidur

15. Uapilah Muka Anda setiap malam
jika anda memiliki alatnya,uapilah muka anda setiap malam agar keringat dari wajah anda keluar dengan membawa racun serta kotoran.

16. Bersihkan Muka dengan Susu Pembersih
bersihkan muka dengan susu pembersih sesaat sebelum mandi lalu bilas hingga bersih. Hal ini dutujukan agar semua kotoran wajah jatuh.


17. Jangan Terlalu Sering Makan Gorengan dan Kacang Tanah
gorengan gorengan yang dijajakan dijalanan sangat rentan. Selain gorengan itu dapat memproduksi minyak berlebih pada wajah,kita juga tidak tahu minyak yang digunakan tukang gorengan tersebut bersih atau tidak. Selain itu makanan yang banyak mengandung kacang juga akan membuat banyak jerawat. Jujur saja,jika anda mau kedua makanan ini,makan saja. Namun jangan berlebihan,terlalu sering dan terlalu banyak. Saya juga masih tetap makan kedua makanan itu

18. Periksakan Ke Dokter
saya menyarankan tips dan cara menghilangkan dan mengobati jerawat yang satu ini.jika memang jerawat anda sudah tidak bisa berhenti memperbanyak dirinya,segera periksakan ke dokter untuk mendapatkan pengobatan lebih lanjut. Pergilah ke dokter kulit di rumah sakit mana saja. Biasanya untuk dokter kulit dengan diagnosa sementara pengobatan jerawat,rumah sakit tidak menerima pasien askes maupun yang lainnya dan anda berobat sebagai pasien umum. Memang biasanya kalau berobat sebagai pasien umum anda akan jauh mengeluarkan biaya lebih banyak. Sedikit dari saya penggambarannya saat saya memeriksakan jerawat ke dokter,dan saya diberikan obat seperti ini;
sabun pencuci muka khusus: harga sekitar Rp.90.000
Antibiotik 30 hari : harga sekitar Rp. 11.250
Cream Malam: harga sekitar Rp. 30.000
Cream Pagi : harga sekitar Rp. 35.000
Biaya Pendaftara pengobatan dan jasa dokter : Rp.50.000
Total: Rp. 216.000
mahal memang,tapi jika anda punya duit lebih baik ke dokter saja. Lebih bisa dipertanggungjawabkan pengobatannya. Dan jangan lupa untuk kontrol ke dokter sebulan sekali agar dokter bisa memutuskan obat selanjutnya. Biasanya obat selanjutnya lebih murah dibanding obat pertama mendaftar.

19. Pasrah
hahahaa..ini cara yang kurang masuk akal. Jika anda sudah menerapkan semua cara di atas,tapi jerawat anda masih membandel anda harus pasrah saja. Tunggu saja hingga usia anda menginjak usia 22 tahun. Saat itu jerawat anda akan berkurang banyak karena pada saat itu produksi hormon anda jauh lebih sedikit dibanding saat anda remaja.


Lakukan semua itu dengan teratur, itulah kuncinya. Dijamin jika anda lakukan teratur,jerawat dimuka anda pasti banyak berkurang dan membuat wajah anda bersih dari jerawat, Cara-cara menghilangkan jerawat di atas sudah disatukan dengan tips dan cara mencegah timbulnya jerawat. Jadi jika anda lakukan dengan telaten, jerawat yang ada pada wajah anda akan berkurang dan jerawat tersebut akan hilang dan tidak akan muncul lagi di wajah anda. Sekian dulu Tips-cara menghilangkan jerawat dan tips cara mencegah jerawat, Selamat menjadi cantik dan tampan ya!

http://bola-lover.blogspot.com/2010/03/1000-tips-cara-menghilangkan-jerawat.html

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...