EKSPLORASI SAMUDRO

Ketika Dapur Berpadu Dengan Teknologi



Mantan Microsoft CTO, Nathan Myhrvold, telah menghabiskan beberapa tahun terakhir bekerja untuk membuat sebuah buku tebal tentang ilmu memasak - semacam buku masak untuk para Geeks. Sekarang dia memperkenalkan karyanya yang besar. Buku, yang disebut "Modernist Cuisine: The Art and Science of Cooking," adalah satu set enam-volume sebanyak 2.400 halaman. Menurut sebuah website promosi, buku itu "mengungkapkan teknik ilmu-terinspirasi untuk menyiapkan makanan" dan "ditakdirkan untuk menemukan kembali cara memasak modern."
Myhrvold - lebih dikenal sebagai CEO perusahaan paten kontroversial Intelektual Ventures - adalah seorang self-publishing, yang bukunya dijadwalkan untuk rilis pada bulan Desember. Sementara buku itu dimaksudkan untuk koki amatir dan profesional, mungkin sedikit ke keluar dari jangkauan massa. Untuk satu hal, ia memiliki tag harga $ 421,87 di Amazon.com (daftar lengkap harga adalah $ 625). Hal ini juga menyebarkan berbagai potongan peralatan laboratorium eksotis di dapur.
Contoh hamburger seharga $1000 yang dimasak di dapur ber technologi super



Mau tau gan dapurnya kayak apa,, cekidoot gan

Di dalam laboratorium berteknologi tinggi yang menciptakan makanan masa depan (dalam sentrifus pada 13 Gs)

Gedungnya.. 

Pintu depannya, sederhana banget ya gan..



Dapur dan peralatannya..


Evaporatornya..


Sedikit bagian sirkulatornya, Bola ping pong putih bertindak sebagai isolator untuk membantu temperatur air tetap konstan, sementara mereka memasak makanan selama berjam-jam atau berhari-hari pada suhu rendah.


Whiteboard buat nulis-nulis...

Rotor-Stator Homogenizer:
Ini adalah Homogenizer mekanik yang bekerja dengan baik untuk berbagai tujuan, bekerja lebih tenang tetapi tidak sekuat yang bertekanan tinggi.


Oven Rasional mempertahankan suhu dan kelembaban yang tepat, atau bahkan langkah-langkah melalui urutan diprogram. Yang satu ini diatur ke program ayam panggang RSTCHK.



Autoclave, ini dirancang untuk mensterilkan peralatan medis pada suhu tinggi dan tekanan, tetapi bisa juga dipakai untuk buat sup bawang


Kulkas, Digunakan dalam laboratorium dapur untuk membuat versi kering dari bahan-bahan segar, termasuk versi gourmet ramen instan.


Spraydryer, Ini menghasilkan bubuk dari apa pun yang dimasukkan ke dalamnya, bagian sampingnya buat rak buku gan



Rotovap, Rotari evaporator digunakan untuk menyuling rasa.


Bak ultrasonic, Jika kentang dimasukkan ke bak bergetaran ultrasonik ini akan menciptakan
celah mikro di permukaannya. Kemudian, ketika mereka goreng, permukaan tekstur yang dihasilkan akan sempurna.


Cooling centrifuge:Mesin cuci centrifuge ini adalah unsur teknologi yang sangat penting. Bahan2 makanan akan 'dicuci' sampai 13 kali gaya gravitasi, membuat makan terpisah antar komponennya.


rak bumbu bumbu2nya gan,, kok malah kayak apotek ya?

Makanan beku

Okamoto, Mesin penggiling gan..


Omax, mesin pemotong..



Sebelum masuk, harus pakai jas lab khusus dulu..


Microwave

Panggangan keju, untuk memastikan bahwa keju tidak hancur berantakan waktu dipanggang


Woow canggih2 ya gan,, orang awam yang membaca buku yang ditulis Nathan sampai berkata bahwa buku itu bukanlah buku masakan tapi malah lebih cenderung ke buku science and technology.

sumber : http://haxims.blogspot.com/2011/02/ketika-dapur-berpadu-dengan-teknologi.html

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...